Senin, 01 Juni 2009

mArKeT DaY..sD PlUs Al-AsHrI..!!!


HALAMAN Sekolah Dasar (SD) Islam Plus Al-Ashri berubah menjadi pasar. Banyak stand dengan dagangan yang beraneka raga. Memang, Sabtu (18/4) lalu itu, murid sekolah yang berada di Kompleks Taman Telkomas itu mengadakan Market Day (Hari Pasar).
Pasar dadakan ini dipenuhi murid dan orang tua murid. Layaknya pasar, terdengar suara anak-anak yang menawarkan dagangannya.
Market Day merupakan kegiatan baru yang digelar sekolah tersebut sebagai penjabaran dari pelajaran IPS yang telah dipelajari murid di kelas. Seluruh murid mulai dari kelas I sampai kelas VII (kelas I SMP) terlibat dalam kegiatan tersebut.
"Melalui kegiatan ini, murid-murid bisa merasakan secara langsung dan melihat secara nyata tentang aktivitas di pasar. Mereka bisa merasakan mekanisme pasar, pertukaran uang, dan sebagainya," kata Kepala SD Islam AL-Ashri, Harianti Tahera.
Beraneka macam barang dagangan yang akan dijual bermacam-macam. Mulai dari makanan ringan, baik yang produk industri maupun produk rumah tangga seperti makanan khas Makassar. Ada juga alat tulis menulis, sampai aksesoris ponsel.
Ternyata menjadi pedagang memberikan kesenangan tersendiri bagi murid SD Islam Al-Ashri. Terlihat mereka sangat semangat menjajakan dagangannya.
Anak-anak berkeliaran dan menawarkan barang dagangannya. Mereka ke sana-kemari dan tidak segan-segan mendatangi konsumen, menawarkan dagangannya.
Gaya mereka menawarkan dagangannya pun sepertinya sudah mahir. Mereka berusaha menarik perhatian dan minat calon pembeli dengan kata-kata dan menyakinkan bahwa harganya tidak mahal. Ternyata seru juga menjadi pedagang

0 komentar:

Posting Komentar